Rabu, 24 November 2010

Rekor Indonesia Dimata DUNIA


1. Negara Pengekspor Rempah-rempah Terbesar
Setelah terjadinya Perang Salib, rute perdagangan Jalur Sutra terhenti sehingga harga rempah-rempah sangaaaaaaaaaaat mahal. Lalu banyak orang-orang eropa mengambil inisiatif untuk mencari sumber rempah-rempah itu dan menemukan India. Namun setelah diselidik ternyata India seperti Tanah Abang, hanya pusat grosir bukan, produsen. Mereka mencari lagi dan pada abad 16 (tahun 1509) mereka (tepatnya misionaris Portugis) sampai di Malaka.
Eh tapi ada yang nyasar para pembaca sekalian, ia adalah Christopher Columbus. Ia nyasar ke tempat yang waktu itu ia kira India. Lalu bertemu suku asli dan menamainya orang india kalo dalam bhs.inggris disebut Indian. Nah saya belum tahu suku yang bertemu dengan Cr. Clmb. itu suku Maya atau suku Cherokee atau suku Totonacas atau yang lainnya. Oh ya Cr. Clmb bukan orang asing /penjelajah yang pertama kali yang mendarat di amri, yang pertama kali mendarat di amrik adalah Cheng Ho dkk.

2. Menjadi Negara Pengekspor Hasil Tani dan Hasil Kebun Terbesar
Diantaranya adalah Padi, Gula, Karet dan seperti tadi dikatakan pengekspor rempah-rempah terbesar. Namun saya lupa, maklum bukunya udah saya jual ke tukang loak (untuk bayar sewaa warnet ya...). Tapi bagi yang masih punya nenek atau kakek, silahkan tanya sendiri atau beli bukunya atau tanya guru atau tanya sejarahwan eh sejarawan

3. Menjadi Negara dengan Militer Terkuat di Dunia
Bahkan di buku yang saya jual, sekutu akan menyerang kembali (ceritanya bakal ada Agresi Militer III) namun pesawat pengintai amrik menemukan persenjataan + jumlah pasukan + semangat Indonesia sangat besar dan menggebu-gebu, sehingga menyarankan belanda untuk membatalkan niatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...